Kapanlagi.com: Selama lima hari Pameran Otomotif Medan (POM) 2012 berlangsung, nilai transaksi mencapai Rp68.352.950.000. Pencapaian tersebut tidak terlepas dari antusiasme publik Sumatra Utara terhadap POM yang baru pertama kali digelar di Medan.
"Antusiasme pengunjung untuk bertransaksi di Pameran Otomotif Medan ini menunjukkan bahwa daya beli masyarakat untuk produk otomotif juga semakin meningkat. Hal ini tentu menggembirakan, mengingat Indonesia juga terus berupaya untuk mendorong pemenuhan standar keselamatan kendaraan dan teknologi otomotif ramah lingkungan melalui produk-produk otomotif terbaru mereka," ujar Abiyoso Wietono, Senior Project Officer POM 2012
Selain itu, target pengunjung POM berhasil terlampaui dari rencana semula 30 ribu orang. Selama pameran berjalan, total pengunjung mencapai 31.635 orang. Di hari terakhir pameran, Minggu (19/2), POM mampu menarik 9.943 pengunjung.
"Target kami pada POM 2012 tercapai. Antusiasme warga Sumut menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan kami, dan buah atas keberhasilan kerjasama semua pihak," timpal Lia Indriasari, Automotive Division Manager Dyandra Promosindo.
Dalam POM 2012 ini, warga Medan berminat pada semua kendaraan yang dipamerkan terutama model Honda CR-Z. Mobil ini pada akhirnya menjadi kendaraan favorit pilihan pengunjung. Para pengunjung POM juga memilih stand Honda sebagai booth favorit karena berhasil menampilkan desain dan suguhan atraktif serta informatif.
Sementara pemenang Miss Motor Show POM 2012 berhasil disandang Sanny dari Booth Daihatsu, lalu posisi runner up ditempati Dewi Kusuma dari Booth Isuzu. Sedangkan Miss Favorite jatuh ke Asri dari Booth Mitsubishi dan Miss Fotogenic direbut Sherly dari Booth Hino.
"Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Medan dan sekitarnya yang telah memeriahkan pagelaran pertama POM ini, dan kami berharap kemeriahan POM 2012 dapat kembali digelar pada tahun depan," tutup Lia Indriasari. (kpl/nzr/bun)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar